Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Di Android Tanpa Root 100% Berhasil !!!

Posted on

Cara Mempercepat Koneksi Internet WifiSelain mengandalkan paket data, Wifi juga menjadi solusi  anda sebagai penghubung ponsel android anda pada saat mengakses jaringan internet. Wifi sendiri memiliki speed yang lebih tinggi di bandingkan dengan menggunakan kuota data. Selain itu, wifi juga dapat lebih menghemat konsumsi daya baterai yang tersedia pada sebuah ponsel, sehingga tidak heran jika para penggemar internet lebih suka memanfaatkan teknologi jaringan wifi yang sudah dapat terakses melalui perangkat android tersebut.

Mengakses internet, youtube, bermain game maupun sosial media lainnya memang memerlukan koneksivitas yang stabil pada sebuah ponsel. Walaupun sudah mengandalkan jaringan wifi namun tidak jarang pula signal yang tertangkap smartphone tidak penuh, sehingga koneksivitas yang kita jalani melambat atau bahkan mengakibatkan lag jika kita sedang bermain game. Hal ini tentu saja dapat kita minimalisir jika kita mengetahui bagaimana cara mempercepat koneksi internet wifi melalui smartphone yang kita gunakan.

Baca Juga :

Daftar Aplikasi Penguat Signal Di Hp Android

Trick Cara Mengaktifkan Jaringan 4G Di Indosat Terbaru

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Di Android Tanpa Root

Maka dalam kesempatan kali ini kami akan membantu anda untuk dapat mempercepat koneksi yang sedang berjalan pada saat menggunakan jaringan Wifi. Jelas saja cara ini dapat anda fungsikan walaupun ponsel android anda belum pernah anda root. Root sendiri memang memiliki fungsi untuk mempermudah para pengguna ponsel android agar bisa mendapatkan hak akses penuh dalam mengendalkikan sistem yang ada di dalamnya. Namun untuk pemula sebaiknya rooting tidak di lakukan karena juga akan membahayakan sistem smartphone android tersebut.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Di Android Tanpa Root

1. Download Aplikasi Wifi Swithcer

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload aplikasi Wifi Swithcer, buka playstore ponsel android anda dan mulai install Wifi Swithcer. Perlu anda ketahui bahwa untuk ponsel android dengan sistem operasi Marshmallow atau versi yang lebih tinggi memiliki cara tersendiri untuk mensupport aplikasi tersebut, anda harus memberikan ijin terlebih dahulu karena pada Os Marshmallow maupun Nougat di bekali dengan bug yang tidak bisa secara otomatis memindai jaringan Wifi, maka cara mengijinkannya adalah dengan menekan opsi Allow pada saat pertama kali ada membuka aplikasi tersebut.

2. Menyetel Pengaturan Jaringan

Setalah berhasil masuk pada aplikasi Wifi Swithcer, maka anda akan langsung menuju pada halaman pertama aplikasi. Dalam hal ini aplikasi tersebut akan menampilkan daftar signal wifi yang dapat tertangkap oleh ponsel android anda. Pilih salah satu jaringan yang ingin anda gunakan, cara memilihnya adalah dengan melakukan checklist atau centang pada jaringan wifi tersebut, sehingga aplikasi swithcer dapat menetapkan jaringan wifi yang di prioritaskan ponsel.

3. Menetapkan Batas Ambang Kekuatan Signal

Berikutnya adalah menetapkan batas ambang kekuatan signal, tahap ini di lakukan agar signal wifi yang tertangkap pada ponsel android anda dapat memilih router yang lebih kuat. Untuk mengatur hal ini langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menekan tombol titik tiga yang terdapat pada bagian sudut kanan atas halaman utama aplikasi tersebut, dan berikutnya adalah buka menu settings, anda di haruskan untuk mengaktifkan opsi Ask Before Switching yang berguna untuk memperoleh notifikasi jika jaringan wifi yang tertangkap ponsel akan berpindah. Selain langkah tersebut, beberapa hal juga akan kami bahas untuk membantu anda dalam mendapatkan koneksi wifi terbaik.

Tips Untuk Mempercepat Koneksi Wifi’

1. Tentukan signal bagus dan penuh, saat kita mengaktifkan fitur wifi pada pengaturan biasanya kita akan melihat daftar jaringan wifi yang dapat terakses oleh ponsel android kita, dalam hal ini anda dapat memilih jaringan wifi yang memiliki signal penuh sehingga koneksivitas yang anda lakukan akan berjalan dengan lancar.

2. Hapus Chace dan History, langkah kedua yang dapat anda lakukan untuk mempercepat koneksi adalah dengan menghapus chace dan history pada aplikasi yang tersimpan, usaha ini akan membebaskan beberapa ruang yang mengikat pada ponsel android anda sehingga koneksi yang berjalan pada ponsel juga akan terasa lebih ringan.

3. Menginstall Aplikasi Speed Up Internet, cara ketiga ini juga sangat di rekomendasikan untuk anda yang ingin mengakses internet dengan kecepatan tinggi. Aplikasi Speed Up Internet memiliki fungsi penuh dalam meningkatkan kecepatan koneksi wifi ponsel android hingga 50%, sehingga anda tidak perlu waktu lama lagi untuk mengakses internet, youtube maupun akun sosial media yang anda miliki.

4. Menggunakan Browser Tercepat, sampai saat ini sudah banyak sekali aplikasi browser yang dapat anda fungsikan melalui ponsel android anda, walaupun begitu masih jarang para pengguna ponsel yang mengetahui bahwa aplikasi tersebut juga memiliki kecepatan akses yang berbeda. Untuk merasakan speed yang lebih tinggi anda dapat menggunakan aplikasi browser seperti UC Browser, Chrome dan juga Opera mini.

Merasakan speed yang maksimal saat kita mengakses internet melalui wifi memang sangat menyenangkan. Selain meringankan kinerja ponsel, mendapatkan signal wifi penuh juga akan mempersingkat waktu koneksivitas anda. Demikian Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi Di Android Tanpa Root beserta tips yang dapat kami sajikan. Semoga bermanfaat dan bisa anda fungsikan langsung melalui ponsel android anda tanpa harus melakukan rooting terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *