Daftar Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Di Android Tanpa Root

Posted on

Daftar Aplikasi Untuk Menghemat BateraiKapasitas sumber daya baterai yang memadai pada sebuah ponsel tentu saja dapat membuat kenyamanan bagi para penggunanya, apalagi untuk anda yang sering bepergian. Tidak dapat di pungkiri bahwa mengandalkan aplikasi ataupun sering memainkan ponsel yang anda miliki tentu saja akan menguras daya baterai yang tersisa, hal ini juga akan menyebabkan ponsel anda cepat sekali lowbatt. Seperti yang kita ketahui bahwa mayoritas ponsel android memang rentan dalam hal ini, baterai yang lebih cepat terkuras juga akan menyebabkab mesin ponsel cepat panas serta dapat mengganggu kinerja sistem yang ada di dalamnya.

Mungkin memang hal yang wajar, namun perlu anda ketahui bahwa masalah ini tentunya dapat anda minimalisir, perkembangan teknologi yang semakin maju telah menghadirkan aplikasi berkualitas yang akan menunjang kelebihan ponsel android anda tersebut terutama pada sektor baterai. Berbagai aplikasi penghemat daya baterai sudah bisa anda temukan di playstore, namun tidak banyak juga yang dapat anda aplikasikan tanpa melakukan root terlebih dahulu, untuk itu s3android.net akan membantu anda mengulas beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan untuk upaya menghemat daya baterai smartphone anda tanpa melakukan root. Apa saja aplikasi yang dapat anda fungsikan? Simak lebih jelasnya di bawah ini.

Baca Juga :

Trik Cara Internet Gratis 3 Three

Cara Upgrade Kartu Axis Lama Ke Axis 4G LTE Terbaru

Daftar Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Di Android Tanpa Root

Daftar Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Di Android Tanpa Root

1. DU Battery Saver

Dari beberapa aplikasi yang akan kami sampaikan tentunya DU Battery Saver lebih familiar untuk anda, jelas saja karena DU Battery Saver memang sering di gunakan pada perangkat android, dan menjadi salah satu aplikasi penghemat baterai terbaik selama ini. DU Battery Saver memiliki banyak fitur mode yang akan membantu menghemat daya baterai ponsel anda, salah satunya adalah Long mode yang berguna secara otomatis mematikan paket data atau jaringan internet, serta membuat baterai ponsel lebih tahan lama. Aplikasi ini dapat langsung anda download melalui playstore. DU Battery Saver tersedia gratis dan juga berbayar, tentunya anda dapat memilih salah satunya sesuai dengan keinginan anda.

DU Battery Saver

2. Battery Widget Reborn

Aplikasi yang satu ini tidak kalah favorit bagi para pengguna ponsel android saat ini, Battery Widget Reborn dapat menjadi andalan anda selajutnya. Perlu anda ketahui bahwa Battery Widget Reborn juga memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah  antarmuka yang menarik serta mudah di pahami sehingga anda akan nyaman dalam penggunaannya. Selain dapat menampilkan histori pemakaian baterai yang ada pada ponsel android, Battery Widget Reborn juga dapat memperkirakan berapa lama lagi smartphone akan bertahan hidup. Aplikasi yang bertugas membuat baterai anda jauh lebih hemat ini memiliki banyak keunggulan lainnya, penasaran? Langsung saja download Battery Widget Reborn melalui playstore anda.

Battery Widget Reborn

3. Easy Battery Saver

Opsi selanjutnya yang dapat anda pilih untuk mengatasi masalah penggunaan baterai ponsel anda adalah Easy Battery Saver, aplikasi tersebut juga dapat bekerjasama dengan aplikasi penghemat baterai lainnya. Selain user friendly karena memang sangat mudah untuk di aplikasikan, informasi yang di tampilkan Easy Battery Saver juga cukup akurat. Aplikasi tersebut juga sangat cepat merespon tingkat baterai dan akan menampilkannya pada layar utama anda sehingga akan lebih mudah untuk mengetahuinya.

Easy Battery Saver

4. Battery Doctor

Jika anda memiliki keluhan pada ponsel anda terutama masalah ponsel yang sering menyimpan file tidak berguna, sehingga menghabiskan ruangan penyimpanan ponsel tentu Battery Doctor juga dapat menjadi solusi anda, karena aplikasi tersebut di bekali dengan fitur built-in. Layaknya aplikasi penghemat baterai lainnya, Battery Doctor juga mampu menampilkan berapa banyak sumber daya baterai yang sudah terpakai, sehingga anda dapat segera memperkuat kapasitas daya yang ada pada ponsel anda tersebut. Battery Doctor juga dapat menampilkan beberapa aplikasi yang sangat berperan dalam masalah borosnya baterai, dalam hal ini upaya yang dapat anda lakukan adalah memilih aplikasi sesuai yang lebih bisa membantu anda dalam mengatasi konsumsi daya yang berlebihan.

Battery Doctor

5. Juice Defender

Meruapakan salah satu alat terbaik yang dapat anda gunakan untuk mengontrol baterai ponsel android anda. Juice Defender memiliki konfigurasi penuh  untuk setiap aplikasi yang di jalankan, seperti mengizinkan akses internet pada saat aplikasi sedang di buka saja, hal ini tentu akan lebih menghemat konsumsi daya baterai yang ada di dalamnya. Kelebihan yang tidak kalah unik dari Juice Defender adalah anda dapat mengatur koneksi singkat otomatis pada saat semua aplikasi akan mulai untuk memperbarui. Widget dekstop yang di miliki Juice Defender juga akan sangat memudahkan anda dalam mengetahui tingkat baterai setiap waktu.

Juice Defender

Bebas mengakses aplikasi maupun internet dengan baterai yang lebih efektif tentu menjadi idaman para pengguna smartphone masa kini, namun tidak semua ponsel terutama android di bekali dengan kapasitas baterai yang mumpuni, untuk itu Daftar Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Di Android Tanpa Root akan sangat bermanfaat untuk anda. Dalam hal ini anda dapat memilih salah satu dari aplikasi tersebut untuk mendukung peforma ponsel canggih anda pada sektor baterai, semoga apa yang kami sajikan dapat membantu anda untuk menemukan solusi terbaik atas keluhan baterai ponsel android yang anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *